Monday, February 15, 2010

Bos Mercedez Benz dan Si Tukang Ledeng
















dalam kehidupan sehari-hari kadang kita mendapati pelayanan yang kurang memuaskan. kadang diri kita sendiri yang bekerja dalam pelayanan jasa kurang memberikan pelayanan yang baik bagi para costumers. kita terkadang mudah naik darah atau acuh tak acuh dalam melayani mereka. mungkin kisah di bawah ini akan membuka mata kita bahwa orang yg bekerja dengan penuh dedikasi dan melayani semua orang dengan baik dan ramah tanpa memandang jabatan dan siapa orang yg dilayaninya,pada akhirnya dia mendapatkan sesuatu yang tak pernah terlintas dalam pikirannya.


Suatu hari bos Mercedez Benz mempunyai masalah dengan keran air di rumahnya. Keran itu selalu bocor hingga dia kawatir anaknya terpeleset jatuh . Atas rekomendasi seorang temannya, Mr. Benz menelpon seorang tukang ledeng untuk memperbaiki kran miliknya. Perjanjian perbaikan ditentukan dua hari kemudian karena si tukang ledeng rupanya cukup sibuk. Si tukang ledeng
sama sekali tidak tahu bahwa si penelpon adalah bos pemilik perusahaan mobil terbesar di Jerman .

Satu hari setelah ditelepon Mr.Benz, pak tukang ledeng menghubungi Mr.Benz untuk menyampaikan terima kasih karena sudah bersedia menunggu satu hari lagi . Bos Mercy-pun kagum atas pelayanan dan cara berbicara pak tukang ledeng. Pada hari yang telah disepakati, si tukang ledeng datang ke rumah Mr.Benz untuk memperbaiki keran yang bocor. Setelah kutak sana kutak sini, keranpun selesai diperbaiki dan pak tukang ledeng pulang setelah menerima pembayaran atas jasanya .


Sekitar dua minggu setelah hari itu, si tukang ledeng menghubungi Mr.Benz untuk menanyakan apakah keran yang diperbaiki sudah benar-benar beres atau masih timbul masalah ? Mr. Benz berpikir pasti orang ini orang hebat walaupun cuma tukang ledeng . Mr. Benz menjawab di telepon bahwa keran dirumahnya sudah benar-benar beres dan mengucapkan terima kasih atas pelayanan pak tukang ledeng . Tahukah anda bahwa beberapa bulan kemudian Mr. Benz merekrut si tukang ledeng untuk bekerja di perusahaannya? Ya dia cuma pekerja jasa tukang ledeng, namanya Christopher L.Jr. Saat ini beliau adalah General manager Customer Satisfaction and Public Relation di Mercedez Benz !

woowww...luar biasa bukan???!!!

inti dari kisah nyata yang penuh inspirasi di atas adalah, bekerjalah dengan sepenuh hati bukan karena ingin sesuatu, ingin cepat cepat dapat banyak uang tanpa memerhatikan kualitas dari pekerjaan yang telah dikerjakannya. tanpa disadari, sikap profesional yang ditunjukkan pak tukang ledeng adalah pribadi yang dicari banyak orang karena memiliki sikap tanggung jawab yang besar terhadap pekerjaannya. anggaplah semua kostumer kita adalah raja dan kita berusaha semaksimal mungkin memberi yang terbaik

No comments:

Post a Comment