Tuesday, March 2, 2010

untuk waktu yang tak kenal kompromi

rabu, 04 Maret 2010


 seiring beranjaknya usia, semakin beranjak pula tingkatan tanggung jawab yang harus dipikul. ketika usia dewasa telah menyapa,semakin banyak problema hidup yang datang. yaaa...fase inilah yang lagi gw alamin. waktu seakan cepat berlalu begitu saja, tanpa datang mengetok pintu dia datang untuk kemudian menghilang seperti angin topan.

serasa baru kemaren gw nginjekkin kaki di bangku SMA, terus lulus kemudian kuliah. ga berapa lama sekarang gw udah nginjek semester empat! hufffh..bener bener ga berasa waktu itu berlalu. jika waktu sekolah dulu gw ga peduli dengan sang waktu bahkan ngarep waktu berjalan cepet biar gw bisa cepet lulus dan cepet kuliah sekarang justru gw sangat khawatir dengan sikap sang waktu yang seolah olah benci dan menjauhi gw dengan berlalu cepat...hayahhh...lebai bedd lo bom.

waktu emang terus berputar. ketika kita tidur pun dia tetep berjalan. pelan pelan...tapi pasti. bagi yang ga siap dengan sang waktu, siap siap juga dia akan terlindas oleh jaman. jadi orang yang merugi karena waktunya ga dimanfaatin buat ngelakuin hal hal yang baik buat dirinya dan masa depannya. kesannya gw jago banget nasehatin orang ya hehe..

kenapa gw begitu khawatir dengan perubahan waktu yang menurut gw berjalan lebih cepat? banyak alasan bro, cekidot!. pertama tentu aja gw ngerasa wory sama si waktu yang larinya udah kayak macan karena gw merasa belom banyak yang gw lakuin tapi udah ditimpa aja sama hari, tanggalan dan tahun yang baru. pegimana gw bisa wujudin keinginan gw jika gw dikalahin sama waktu. yang kedua, gw terlalu terobsesi ingin ngebentuk rumah tangga yang harmonis dan sejahtera...cihuiii...

but, semua itu ga mudah bro. gw udah berjanji pada diri gw sendiri, kelak sebelum gw berumah tangga seenggaknya gw kudu minimal punya rumah sendiri, mobil sendiri, depostio sendiri dan lain lain...hahaha...itu mah terlalu tinggi kali ya bro. tapi gapapa lah namanya jg keinginan. ga seperti itu kok bro, minimal gw punya rumah lah buat berteduh, bekerja yang mapan dan punya usaha sampingan. itu semua agar wanita yang beruntung dapetin hati gw nanti hidupnya ga susah. sebisa mungkin my wife dan my children hidup sejahtera. amin...

tapi angan-angan gw itu, saat ini masih jauh bedd panggan dari bara api. meskipun gw tetep bersyukur dengan pencapaian gw saat ini. yaa begitulah manusia emang selalu mencari lebih. tapi menurut gw sifat itu bagus coz bisa motivasi diri kita untuk maju....i'll make my dream to be come true! i will!

-aseli tulisan denboma-

No comments:

Post a Comment